Iklan

Rata Tengah rata kiri, dan Rata Kanan, serta Wrap Text untuk membuat semua isi content cell kelihatan walaupun sempit

Menggunakan Microsoft Excel adalah menggunakan cell sehingga penulisanya kadang bagi yang masih sangat awam atau sangat pemula kadang mengalami kebingungan dalam pengaturan isinya. Berikut adalah masing masing fungsi dan gambarnya.

Pengaturan rata kanan kiri dan tengah pada ms.excel
Pengaturan rata kanan kiri dan tengah pada ms.excel 

Perhatikan gambar dibawah diatas, nomer 1 sampai enam digunakan untuk mengatur isi pada tiap Cell atau kolom. Caranya aktifkan atau blog cell atau kolom kemudian klik tanda nomer nomer tersebut. Nomer 4 digunakan untukrata kiri, 5 rata tengah dan nomor 6 digunakan untuk rata kiri sedangkan nomer 1, 2, 3 digunakan untuk lokasi atas bawah dari cell.

Wrap Text digunakan untuk menampilkan semua isi cell

Pernahkah kalian menulis dalam suatu cell tulisan kalian tidak kelihatan secara keseluruhan, nah mungkin kalian harus terus mengatur panjang cell tersebut sedemikan rupa agar kelihatan semua, ternyata ini adalah salah. Untuk membuat isi cell terlihat semua langkah langkahnya adalah

Wrap Text untuk membuat semua isi content cell kelihatan walaupun sempit
Wrap Text untuk membuat semua isi content cell kelihatan walaupun sempit 

1. Gambar diatas isi dari cell B1 adalah “Untuk membuat isi cell terlihat semua langkah langkahnya adalah” akan tetapi karena cell C1 sudah ada isinya jadi tidak bisa kelihatan.

2. Klik wrap text , maka akan kelihatan semua isi cell tersebut .

Wrap pada ms.excel
Wrap pada ms.excel 

Maka isi cell akan kelihatan semua

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rata Tengah rata kiri, dan Rata Kanan, serta Wrap Text untuk membuat semua isi content cell kelihatan walaupun sempit "

Post a Comment